Aminullah Ajak Pemkab Wilayah Barat Fungsikan MES di Wilayahnya

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di wilayah barat Aceh untuk memfungsikan organisasikan nirlaba tersebut.

“MES bersama-sama dengan Pemkab akan sangat mendukung percepatan penerapan ekonomi dan keuangan syariah di Aceh, dan di Indonesia umumnya,” kata Aminullah, Rabu 27 Oktober 2021, di Pendopo.

Sebelumnya, Aminullah sempat menggelar pertemuan dengan pengurus daerah MES Aceh Barat pada Minggu, 25 Oktober 2021.

Aminullah mengatakan, MES saat ini fokus dalam mengedukasi masyarakat perihal pentingnya peran Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Penerapan Qanun nomor 11 tahun 2018 sedang berlangsung. Namun di beberapa daerah kami kira bantuan fasilitas dari pemerintahan sangat baik untuk percepatan,” kata Aminullah.

Ia pun mengapresiasi MES tingkat kepengurusan di daerah, yang konsisten dalam menjalankan program dan fungsi MES selama ini.

“Perlu perjuangan khusus dari kita semua dalam menjalankan amanah ini. Perlahan namun pasti, saya berharap semua pengurus bisa terus konsisten seperti ini,” pungkasnya.