Aminullah: “Banda Aceh Level I”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan Kota Banda Aceh saat ini sedang berada dalam level I (satu) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Banda Aceh level satu, dan dalam zona kuning. Ini bukan perayaan, tapi lebih ke peringatan. Level ini bisa saja berubah dalam sekejap, mohon agar semua terus waspada dan patuh akan protokol kesehatan (prokes),” kata Aminullah, Kamis, 9 Desember 2021, di Balai Kota.

Berada pada level I, ungkapnya, berdasarkan Inmendagri nomor 65 tahun 2021. Selain Banda Aceh, untuk Provinsi Aceh ada Kabupaten Aceh Tengah dan Kota Langsa dalam level aman ini.

Aminullah mengungkapkan, Rabu (8/12), per pukul 12.00 WIB, Banda Aceh tercatat tidak ada penambahan kasus baru, baik itu yang positif, sedang isolasi mandiri (isoman), sedang dalam perawatan (rawat inap) dan juga meninggal dunia.

“Bahkan, hingga siang hari ini belum ada penambahan lagi berdasarkan laporan di lapangan,” ucapnya.

Aminullah pun secara khusus memberi apresiasi kepada masyarakat, para tenaga medis (nakes), serta unsur Forkopimda yang telah dengan baik mengawal jalannya prokes di Banda Aceh.

Di samping itu, Aminullah juga menyebutkan, Banda Aceh telah merealisasikan vaksin 91,50 persen pada dosis pertama, dan 60 persen dosis kedua. Sedangkan bagi lansia, lanjutnya, sebanyak 43,27 persen telah divaksin.

“Jumlah ini telah lebih dari target yang kita tentukan. Tentu tak hanya sampai di sini, kita akan terus melakukan upaya-upaya lainnya untuk memberikan vaksinasi bagi warga,” katanya.