Aminullah Dukung Kegiatan BPIP di Aceh

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut kedatangan rombongan perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Rumas Dinas Wali Kota, Pendopo Kawasan Blang Padang Banda Aceh (Kamis, 28 Oktober 2021).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banda Aceh Bachtiar, Kabid Pembinaan Ideologi Pancasila Eko Susilo beserta rombongannya.

Kedatangan pihak BPIP dalam rangka silaturrahmi, sekaligus pemantapan persiapan kegiatan BPIP yang rencananya akan dilaksanakan di Aceh, pada November mendatang.

Kabid Pembinaan Ideologi Pancasila Eko Susilo mengatakan nantinya akan ada berbagai agenda yang akan dilakukan seperti; bekerjasama dengan intansi daerah, penantanganan MoU, serta membuat program-program yang akan dilaksanakan untuk membumikan pancasila di Aceh.

Mengutip pernyataan Eko, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengungkapkan dukungannya terhadap Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Ia menyambut baik rencana kedepan yang akan dilakukan di Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh.

“Terimakasih sudah singgah di Kota Banda Aceh. Kita sangat menyambut baik rencana ke depan,” ujarnya.

Aminullah menceritakan, dirinya bersama sejumlah kepala daerah anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) telah mengikuti program kemitraan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Yogyakarta, Selasa 12 Oktober 2021 lalu.

“Jadi ini memang sudah di sampaikan waktu itu, sekarang merupakan tindak lanjut yang memang mungkin belum memulai dengan arahan dan MoU pancasila,” pungkas walikota.