Aminullah Raih Kemenangan Jelang Zulhas Cup di Jakarta

Laporan ,

Jakarta – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terus mematangkan persiapan jelang Turnamen Tenis Zulhas Cup bergulir.

Tim Tenis Pemko Banda Aceh memastikan diri ikut ambil bagian pada turnamen bergengsi yang memperebutkan piala Wakil Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan.

Beberapa hari lagi sebelum Zulhas Cup dimulai, Aminullah pun
memanfaatkan waktu luang untuk mematangkan persiapan.

Bersama Budi Juliansyah, salah-satu petenis yang juga akan turun di Zulhas Cup, Aminullah Usman melakoni laga ujicoba. Pertandingan digelar Selasa (25/1/2022) malam di Lapangan Tenis Hotel Century Park, Senayan Jakarta.

Para petenis handal ikut meramaikan pertandingan ujicoba ini, seperti Iqbal Bilal, Faisal Aidil, Aulia dan Reski Asrian.

Ujicoba ini digelar tiga pertandingan, dimana bongkar pasang pemain dilakukan untuk melihat sejauh mana kekompakan para petenis.

Pada partai pertama, Aminullah Usman berpasangan dengan Iqbal Bilal, petenis andalan PON Kaltim.

Lawan yang dihadapi adalah Faisal Aidil yang berpasangan dengan Reski Asrian. Keduanya juga merupakan petenis andalan Kaltim.

Laga menarik pun tersaji, jual beli serangan terjadi sepanjang laga. Usaha Aminullah/Iqbal untuk mengalahkan Faisal Aidil/Reski Asrian tidaklah mudah, karena kedua petenis itu juga tampil bagus.

Laga ini berlangsung cukup lama, hampir satu jam. Kedua pasangan ganda saling serang dengan gaya dan karakter masing-masing. Aminullah cenderung melontarkan bola-bola melengkung yang sulit dijangkau lawan-lawannya. Sesekali ia melepaskan forehand dan backhand keras yang membuat Faisal Aidil/Reski Asrian kerepotan. Sementara Iqbal Bilal bermain dengan pukulan-pukulan keras dan cepat.

Faisal Aidil dan Reski Asrian tak mau kalah. Mereka bermain ngotot untuk mengimbangi peforma Aminullah/Iqbal Bilal.

Saling kejar poin pun terjadi. Namun akhirnya Aminullah/Iqbal mampu unggul atas lawannya itu dengan skor 8-5.

Pada pertandingan kedua, Aminullah berganti pasangan. Bersama Budi Juliansyah, petenis yang pernah memperkuat PON Aceh yang kini membela Telkom Indonesia.

Kali ini Iqbal Bilal yang berpasangan dengan Reski Asrian menjadi lawan. Pasangan ini tampak kewalahan meladeni Aminullah/Budi Juliansyah. Mereka pun takluk 8-4.

Pada pertandingan terakhir, Ketum BAVETI Provinsi Aceh itu kembali berpasangan dengan Iqbal Bilal. Mereka menghadapi tantangan Budi Juliansyah yang pasangan dengan Aulia.

Budi/Aulia tak mampu berbuat banyak. Mereka bahkan kalah dengan skor telak, 8-1.
“Pertandingan ini jadi persiapan kita menjelang turun di Turnamen Tenis Zulhas Cup,” ujar Aminullah.

Katanya, Zulhas Cup merupakan kejuaraan yang diikuti para petenis terbaik di tanah air. Karenanya, ia dan para petenis lainnya yang akan memperkuat Pemko Banda Aceh dituntut berlatih keras guna meningkatkan penampilan agar mampu menorehkan prestasi di gelaran Zulhas Cup yang digelar 29 s/d 30 Januari nanti.

Zulhas Cup merupakan turnamen milik Ketua Umum PAN Pusat, Zulkifli Hasan yang diikuti oleh para petenis terbaik dari seluruh Indonesia.

Turnamen ini menyediakan hadiah Rp50 juta, dan akan digelar di Lapangan Tenis Kodam Jaya dan Lapangan MPR/DPR Senayan.

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan beregu dengan maksimal berjumlah 24 tim.

Adapun kategori yang dipertandingkan, ganda prestasi umum, ganda total usia 90 tahun (Minimal usia 40 tahun) dan ganda total usia 100 tahun (Minimal usia 45 tahun)