Aminullah: Santuni Anak yatim Sebagai Rasa Syukur HUT RI ke-76

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiati punya cara tersendiri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan RI dan penghormatan kepada para pahlawan, Wali Kota bersama istri menggelar kegiatan santunan anak yatim.

Menurut Wali Kota, kepedulian terhadap anak-anak yatim perlu dilakukan karena merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan santunan untuk anak yatim ini dilakukan di Pendopo Wali Kota, Selasa (17/8/2021).

Wali Kota dan istri memberikan santunan kepada 100 anak yatim, namun diserahkan secara simbolis kepada 10 anak yatim. Kegiatan ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Selanjutnya, santunan akan diserahkan oleh Bagian Isra Setdakota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, sebagai rasa syukur kita di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, kita memberikan santunan kepada anak yatim,” kata Aminullah.

Ia berharap dengan penyerahan santunan tersebut dapat membantu meringankan beban yang dirasakan anak-anak yatim, apalagi kondisi ekonomi yang sedang sulit karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Setidaknya mereka sudah terbantu dari sisi perlengkapan sekolah dan juga uang tunai untuk kebutuhan lainnya.

Santunan tersebut, kata Aminullah terdiri dari peralatan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis.

Kemudian juga diberikan kain sarung, sajadah dan Al-Quran.
Selain perlengkapan sekolah dan shalat, Wali Kota dan istri juga terlihat menyerahkan amplop berupa uang tunai untuk seluruh anak yatim tersebut.
“Santunan kepada anak yatim ini wujud rasa syukur kita, dimana atas perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan tenaga, harta benda dan bahkan nyawa untuk meraih kemerdekaan. Maka perlu kita syukuri serta perlu meneruskan perjuangan mereka untuk Indonesia yang semakin tangguh dan tumbuh meraih kemajuannya,” harap Wali Kota