Aminullah Terima Award Tokoh Pemberantas Rentenir dari HRA

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima penghargaan sebagai Tokoh Pemberantas Rentenir dari Harian Rakyat Aceh (HRA). Mantan Dirut Bank Aceh ini dinilai sukses dalam membebaskan masyarakat terutama para pelaku usaha dari jeratan rentenir.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Umum HRA Imran Joni dan Pimred Sulaiman Ahmad pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 salah satu media cetak mainstream di Aceh itu. Acara berlangsung di Kyriad Muraya Hotel, Senin 17 Januari 2022.

Turut hadir di sana, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, perwakilan Gubernur Aceh, para pimpinan dan pegiat media massa, serta tamu undangan lainnya.

Di sela-sela acara, Aminullah mengatakan penghargaan dimaksud akan semakin melecut semangat dirinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ia pun berharap HRA dapat terus maju dan berkembang pada masa mendatang.

“Selamat hari jadi yang ke-17 tahun untuk Harian Rakyat Aceh. Semoga media ini semakin jaya dan selalu berada di dalam hati rakyat, dalam kiprahnya mengekspose kemajuan dan pembangunan Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucap Aminullah.

Ia mengaku telah lama mengenal Harian Rakyat Aceh semenjak terbit pada 2006 silam. “Saya sudah kenal sejak pertama terbit dan sudah berlangganan. Dan saya tahu perjuangan harian ini luar biasa, tidak pernah patah semangat hingga kini kian representatif,” ujarnya.

“Saya melihat dari hari ke hari, Harian Rakyat Aceh pemberitaannya up-to-date, aktual, faktual, dan terpercaya,” ujar Aminullah yang pada kesempatan itu turut menerima apresiasi dari HRA atas sinergitas kedua belah pihak selama ini.

Ia pun berharap HRA ke depan juga bisa terus berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, “Terutama dalam menjalankan fungsi kontrol terhadap progres pembangunan dan memantau kinerja pemerintahan.”

“Tetutama sekali untuk Pemko Banda Aceh, saran dan masukan sangat kami harapkan. Kami yakin keberadaan media ini dapat membantu mempercepat pewujudan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’,” ucap Aminullah.