Aminullah Tinjau Progress Bedah Rumah Duafa di Lueng Bata

Laporan ,

anda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau langsung kemajuan (progress) dua rumah bagi duafa yang terletak di Lorong Jaksa, Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, yang saat ini tengah dibedah, Minggu 16 Januari 2022.

Kedua rumah milik Nova Andayani (38 tahun) dan Ari Kusmed (37) tersebut, saat ini sudah masuk ke tahap pembangunan usai di bongkar pada Selasa (11/1) lalu.

Tiba di lokasi, Aminullah didampingi Kabag Prokopim, Said Fauzan dan kontraktor bedah rumah, Hasan, langsung mengecek perkembangan rumah yang di-upgrade dari tipe 36 menjadi tipe 50 itu.

“Rumah ini kita bangun hari Selasa yang lalu. Bongkar dua hari, baru mulai buat empat hari ini. Dan insyaallah akhir bulan ini sekitar tanggal 24 atau 25 kita targetkan siap, dan bisa ditempati oleh pemilik rumah,” kata Aminullah saat diwawancarai.

Ia juga mengatakan, melihat pembangunannya, selama ini masih tak ada yang terkendala. Program mulia wali kota ini juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat kota.

“Rumah ini awalnya tipe 36, dan kita merenovasi ke tipe 50. Ini juga merupakan sedekah dari Pak Hasan. Jadi, kita kolaborasi-kolaborasi sehingga rumah ini bisa selesai sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.