Aminullah/Tio Lana Juara Tenis SABA U-100 di Sabang

Laporan ,

Sabang – Prestasi di atas lapangan tenis kembali diukir Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Kali ini Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Provinsi Aceh ini menjuarai turnamen tenis SABA 2021di Sabang untuk Jumlah Umur (JU) 100 Tahun.

Turnamen ini digelar di Lapangan Tenis Pelti Sabang, Minggu (12/12/2021). Diikuti oleh 16 pasangan ganda terbaik dua daerah, yakni Banda Aceh dan Sabang.

Menggunakan sistem gugur, Aminulah yang berpasangan dengan Tio Lana mengawali kegemilangannya di turnamen ini dengan menaklukkan pasangan Surya B/Fahrul 7-1 di babak 16 besar.

Kemudian ketangguhan Aminullah/Tio berlanjut di babak delapan besar dengan mengkandaskan Syahrial/Affiz Purnama dengan skor 7-6.
Di babak semifinal pasangan Amir/Fahrul menjadi korban berikutnya pasangan yang kerap menjuarai turnamen tenis veteran ini. Amir/Fahrul dikalahkan dengan skor 7-5.

Final turnamen yang diselenggarakan Pelti Sabang ini mempertemukan sesama petenis Banda Aceh yang juga tercatat sebagai petenis ATC Gemilang.

Aminullah/Tio Lana harus menghadapi tantangan kompatriotnya di partai puncak, yakni Murwansyah/Taqwim yang lolos ke final usai menang atas Ridwan/Hilmy.

Pertandingan final menyuguhkan tontonan menarik karena ketangguhan Aminullah/Tio benar-benar diuji. Murwansyah/Taqwim memberikan perlawanan ketat sepanjang pertandingan karena pasangan ini sangat berambisi mencatat sejarah sebagai pasangan pertama yang berhasil menggagalkan Aminullah/Tio sebagai juara.


Namun ambisi tersebut tak kunjung berhasil, karena Wali Kota Banda Aceh dan pasangannya tampil dengan peforma terbaik. Aminullah dan Tio mampu memanfaatkan skill dan pengalaman untuk mengatasi permainan Murwansyah/Taqwim. Mengandalkan Forehand keras dan backhand terukur dengan penempatan bola-bola yang menyulitkan lawannya, pasangan ini tampil menekan untuk meraih poin demi poin.

Meski sempat memberikan perlawanan ketat, Murwansyah dan Taqwim harus rela takluk dan mengakui ketangguhan Aminullah/Tio Lana.

Aminullah dan Tio akhirnya mengakhiri partai final dengan kemenangan 8-5.

Sementara Murwansyah dan Taqwim harus puas tampil sebagai runner up.

Juara tiga bersama diraih pasangan Ridwan/Hilmy dan Amir/Fahrul.

Usai tampil sebagai kampiun, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menggelar event tersebut dengan prokes ketat.
Ia pun menilai tenis SABA 2021 bukan hanya sekedar turnamen untuk mencari juara, tapi menjadi sarana mempererat tali silaturrahim antara petenis Banda Aceh dan Sabang.

Ia pun berharap apa yang telah ditunjukkan para petenis veteran di event tersebut dapat menginspirasi para petenis muda untuk terus berlatih, meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi petenis-petenis tangguh di masa depan yang kemudian dapat mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan tenis yang diikuti.
“Kita ingin menunjukkan kepada para petenis muda untuk terus semangat memompa diri, berlatih meningkatkan kemampuan untuk menghadapi berbagai event. Jika kita yang tua-tua saja masih bisa, tentunya yang masih muda juga bisa melakukan lebih dari yang kita lakukan. Intinya kita ingin memotivasi dan memberi inspirasi,” tutup Aminullah.