Buka Event Balap Sepeda antar Pelajar, Ini Harapan Chek Zainal

Laporan ,

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Zainal Arifin berharap dengan adanya event balap sepeda ini, kedepannya bisa meningkatkan potensi atlet balap sepeda di Kota Banda Aceh.

Harapan tersebut disampaikan Chek Zainal sapaan akrab wakil wali kota saat membuka Kompetisi Olahraga Balap Sepeda antar Pelajar (KOSPAL) 2021, di Sirkuit Mini SGO Lamteumen, Senin (13/12/2021).

Kata Chek Zainal, event balap sepeda KOSPAL 2021 yang di gelar Pemerintah Kota yang bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banda Aceh tersebut diikuti pelajar putra/putri yang berasal dari 34 Sekolah Menengah Pertama di Kota Banda Aceh.

“Ada sebanyak 34 sekolah tingkat pertama yang mengambil bagian dalam event ini, termasuk pebalap putri, ini menandakan balap sepeda sudah semakin digemari di kalangan pelajar,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan dengan adanya turnamen ini nantinya akan melahirkan pebalap-pebalap handal yang bisa memberikan prestasi baik di tingkat Aceh maupun Nasional.

“Kita terus memberi dukungan penuh agar kompetisi ini menjadi agenda tahunan nantinya, apalagi event PORA Pidie sudah semakin dekat, dan juga kita berharap lahirnya pebalap-pebalap handal yang berprestasi di event ini bisa memperkuat Aceh pada PON 2024,” sebutnya.

Kepada para peserta, Chek Zainal juga berpesan bermainlah dengan menjunjung sportivitas dan tetap menjaga kesehatan agar fisik dan stamina tetap terjaga.

“Tetap junjung tinggi sportivitas dan menjaga pola makan, istirahat yang cukup serta latihan yang konsisten, agar fisik tetap prima, sehingga nantinya bisa tampil maksimal dalam setiap balapan,” pesan Chek Zainal.