Chek Zainal Buka FGD Bersama Tim Ahli Indeks Kota Syariat

Laporan ,

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Zainal Arifin membuka secara resmi Fokus Group Discussion (FGD) bersama tim ahli Indeks Kota Syariat (IKS) Kota Banda Aceh, di Balai Kereukon, Selasa (14/9/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Amiruddin, Kepala Dinas Syariat Islam Muhammad, tim ahli survei akademisi UIN Ar-Raniry, dan sejumlah Kepala SKPK Pemko Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara atas terlaksananya FGD ini.

“Ini penting sebagai alat ukur penegakan syariat Islam “Kota Gemilang” sesuai dengan visi Amin- Zainal mewujudkan Banda aceh Gemilang dalam bingkai syariah,” sebut Chek Zainal.

Chek Zainal juga menyebutkan saat ini Pemerintah Kota juga terus mengoptimalkan program keagamaan seperti program dakwah dan edukasi kepada masyarakat.

“Dakwah dan edukasi terkait syariat islam memang sangatlah penting untuk menekan sejumlah pelanggaran, namun masih tetap dibatasi karena kita saat ini masih dilanda pandemi covid-19,” ujarnya.

Chek Zainal juga menyampaikan harapan kepada seluruh SKPK untuk terus mendukung dan bersinergi terhadap pelaksanaan syariat Islam secara menyeluruh di segala bidang.

“Kita berharap indeks keberhasilan penerapan syariat Islam tidak hanya tangung jawab Dinas Syariat Islam saja, tapi ini tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.