Nurmiati Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Laporan ,

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh Nurmiati mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah wabah Virus Covid 19 yang masih melanda Dunia hingga saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Nurmiati usai mengikuti webinar interkatif yang disiarkan secara virtual di Pendopo Wali Kota, Senin (24 Maret 2021).

Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, turut dihadiri Wakil PKK Kota Fauziah beserta anggota PKK Kota lainnya, serta pengurus PPKK se Aceh.

“Saya mengajak seluruh lapisan pemerintah, lembaga, dan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Jangan pernah mengabaikan prokes, kita harus tetap waspada terhadap penularan virus ini,” jelasnya.

Nurmiati menyebutkan, ada enam kiat dasar mencegah wabah virus Covid diantaranya; meningkatkan ibadah, bersyukur dan terus berikhtiar dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

“Selain penerapan prokes, kita juga harus menjalankan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, tidur yang cukup, dan olahraga teratur, selalu berkomunikasi dengan orang tersayang, fokus pada pikiran positif, dan melakukan relaksasi,” sarannya.

Sebelumnya, Dyah Erti Idawati dalam sambutannya menyampaikan, sekecil apapun upaya pencegahan yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 sudah menjadi sebuah tindakan konkrit dalam menyelamatkan diri, keluarga dan semua orang yang dikasihi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pahlawan kita di sini baik itu TP PKK, DWP, dan seluruh pihak yang turut ikut dalam gerakan pencegahan. Kita semua adalah pahlawan yang terus berusaha mencegah untuk keluar dari belenggu pandemi Covid-19,” ujarnya.