Nurmiati Terima Audiensi Direktur PT LKMS Mahirah Muamalah

Laporan ,

Banda Aceh – Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiati menyambut audiensi Direktur PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) Mufied Alkamal dan jajarannya di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, kawasan Blang Padang (Senin, 13 Desember 2021).

Dalam pertemuan tersebut, Nurmiati didampingi Wakil Ketua PKK Kota Fauziah, pengurus PKK Kota, Anggota Dekranasda Kota, dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota.

Kedatangan rombongan PT Mahirah Muamalah untuk bersilaturahmi serta mempresentasikan program-program yang ada di PT Mahirah Muamalah.

Direktur PT Mahirah Muamalah Mufied Alkamal dalam audiensi tersebut menyampaikan, perkembangan lembaga Keuangan Syariah sejak diresmikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, terus mengalami perkembangan. “LKMS telah berumur 3 tahun 7 bulan. Gagasan-gagasan mendirikan LKMS ini murni dari bapak wali kota, kemudian di tuangkan dalam visi-misi dan langsung di realisasikan,” katanya.

Kata Mufied, Wali Kota saat itu sangat komit dengan gagasannya, sehingga proses pendirian LKMS PT Mahirah Muamalah berlangsung dengan sangat cepat. “Menunggu waktu selama 3 minggu dan sudah mendapatkan izin dari OJK dan sebagainya, kemudian langsung di lauching,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Mufied Alkamar pun menjelaskan capaian-capain yang telah didapatkan oleh PT Mahirah Muamalah. Selain itu, ia juga menjelaskan program-program pembiayaan yang terdapat di PT Mahirah Muamalah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKK Kota Banda Aceh Nurmiati mengapresiasi kinerja seluruh pengurus PT LKMS Mahirah Muamalah. Menurutnya, ia melihat dari segi keuangan, aset, menghimpun dana dari pihak ke tiga, dan lainnya sudah sangat bangus.

Ia pun mengatakan, PKK Kota sangat mendukung adanya LKMS tersebut. Menurutnya program pembiayaan yang ada di Mahirah Muamalah sangat membantu masyarakat. “Sebagaimana yang kita ketahui lembaga ini di bentuk oleh wali kota, dan kami sangat mendukung,” ungkapnya.

Nurmiati juga meminta kepada pihak LKMS untuk mempermudah pengambilan modal bagi para pelaku UMKM Banda Aceh. “Banyak anggota kami kesulitan modal dalam berwirausaha, semoga dengan adanya LKMS Mahirah Muamalah ini ibu-ibu pelaku UMKM ini dapat memperlancar usahanya,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua PKK Kota juga mengapresiasi program penyaluran santunan kematian yang ada di PT LKMS Mahirah Muamalah. Menurutnya Santunan kematian sangat berfaedah bagi masyarakat, khususnya di Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah, kita patut bersyukur dengan adanya santunan ini,” pungkasnya.