Pemko Banda Aceh Bagi-bagi Takjil

Laporan ,

Banda Aceh – Dalam Rangka memperingati HUT Kota Banda Aceh ke 817, Pemerintah Kota Banda Aceh membagikan ribuan takjil kepada masyarakat Kota Banda Aceh.

Pemberian takjil yang dilakukan oleh masing-masing jajaran Organisasi Pemerintah Derah (OPD) di lingkungan Pemko Banda Aceh berlangsung pada Jumat sore, 22 April 2022.

Selain memberikan menu berbuka puasa kepada masyarakat Kota penguna jalan atau yang melintasi jalan, Pemko juga menyerahkan takjil kepada panti asuhan yang ada di kawasan Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan bagi-bagi takjil yang dilakukan jajaran pemko dalam rangka memperingati HUT Kota Banda Aceh dan juga untuk berbagi manfaat di bulan Ramadhan.

“Bagi takjil hari ini merupakan rasa syukur kita merayakan HUT Kota. Semoga sedikit panganan yang dibagikan dapat bermanfaat untuk menemani menu berbuka,” kata Aminullah.

Ia mengungkapkan, berbagi sedekah di bulan puasa akan bedapatkan pahala yang besar. Hal tersebut sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa , maka baginya pahala sepeti orang yang sedag berpuasa tersebut’’.

“Oleh karena itu kita harapkan momentum HUT Banda Aceh ini, walau hanya sedikit pemko dapat berbagi berkah kepada warga kota,” ungkap Wali Kota itu.

Saat pembagian takjil berbuka, terlihat masyarakat Kota Banda Aceh sangat antusias. Dalam hitungan menit, ribuan paket takjil itu langsung habis.