Pemko Banda Aceh Gelar Lepas Sambut Dandim 0101/BS

Laporan ,

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar lepas-sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0101/Aceh Besar dari Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos,M.Si kepada kepada Kolonel Inf Muhammad Nas, SIP,M.Si di Aula Lt. IV Gedung A Mawardy Nurdin, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti atas pengabdian dan kerja kerasnya selama 1,5 tahun bertugas.

Menurut Aminullah, banyak sekali persoalan yang dapat diselesaikan selama ia bertugas sebagai Dandim 0101/Aceh Besar seperti pada saat relokasi pedagang ke pasar Al Mahirah.

“Tapi atas kerjasama, tentu dengan semua unsur Forkopimda termasuk Dandim yang sampai saat ini harus mengawal dan akhirnya para masyarakat dan pedagang menerima dengan senang hati,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kodim 0101/Aceh Besar yang dikomandoi olah AR Rangkuti berperan penting dalam penanganan Covid-19 di Banda Aceh seperti penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi. Hal ini terbukti dari capaian saat ini, dimana Kota Banda Aceh berada di level II zonasi Covid-19.

Saat ini Kota Banda Aceh berhasil meraih angka tertinggi capaian vaksinasi, dimana vaksin tahap pertama mencapai 78,9 persen sedangkan tahap kedua mencapai 53,1 persen dan lansia 23,9 persen.

“Mungkin kami semua dari unsur Forkopimda dan juga masyarakat Kota Banda Aceh dalam bergaul dengan bapak dan ibu ada yang tidak berkenan jadi kami mohon maaf kepada bapak yang mudah-mudahan kita terus bersilaturrahmi,” ucapnya.

Aminullah juga menyampaikan selamat datang dan bertugas Dandim 0101/Aceh Besar yang baru Kol. Inf Muhammad Nas, SIP,M.Si. Ia berharap agar Dandim yang baru bisa besinergi dengan Pemko Banda Aceh dalam menjalankan tugas kepada masyarakat.

“Yang baik kita pertahankan yang belum selesai kita kerjakan. Tentu dengan dukungan dan sinergi Dandim yang baru, semua permasalahan bisa kita selesaikan.”

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, mengaku selama menjabat sebagai Dandim 0101/Aceh Besar banyak permasalahan yang ia temui. Namun, ia yakin dengan tekad dan kerjasama antar stake holder, semua masalah dapat diatasi.

“Memang luar biasa susahnya tapi dengan kerjasama dan semangat kita adalah manusia manusia kuat yang mampu mengatasi permasalahan yang ada, karena kita manusia supertim bukan superman,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas mengatakan, bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh terkait penganan Covid-19.

Ia meminta arahan dari seluruh aparat terkait dalam menghadapi segala persoalan yang ada.”Saya berdoa dan berniat semua menjadi ladang ibadah dan amal bagi kita. Dengan keyakinan dan ridha Allah semua dapat kita laksanakan.”

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, wakil ketua DPRK Usman SE, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Kajari Banda Aceh Erwin Desman, SH, MH, ketua MPU Damanhuri Basyir, Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, seluruh unsur Forkopimda serta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.