Politeknik Aceh Raih LLDIKTI Award 2021

Laporan ,

Banda Aceh – Prestasi gemilang kembali diraih oleh perguruan tinggi kebanggan Kota Banda Aceh, Politeknik Aceh. Kampus tersebut berhasil meraih penghargaan kategori Politeknik Terbaik pada acara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Award 2021.

Penghargaan itu diserahkan kepada Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi SE., M.Si, Ak. CA pada acara Malam Apresiasi LLDIKTI Wilayah XIII dengan tema “Mewujudkan Perguruan Tinggi Swasta yang semakin Bermutu dan Berdaya Saing Ungggul Menuju Indonesia Maju$ di Hotel Grand Inna, Medan, Kamis 9 Desember 2021.

Penganugerahan penghargaan ini diberika atas Kinerja Terbaik Politeknik Aceh dalam mencapai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Vokasi di tengah persaingan global dan pandemi Covid-19 saat ini. Penyerahan

piagam dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIII, Prof Faisal Rani, SH., M. Hum dan didampingi oleh M. Fuad, S. Ag. selaku Ketua Panitia.

Dan Selasa, 14 Desember 2021, Hilmi menyerahkan piagam dimaksud kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di pendopo. “Ini wujud komitmen seluruh civitas akademika Politeknik Aceh menjadikan kampus vokasi terbaik di Aceh,” katanya seraya menyebut bobot Politeknik Aceh kini pun diakui di tingkat nasional.

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh khususnya Pak Wali Kota yang menaruh perhatian besar dalam mengembangkan politeknik Aceh. Alhamdulillah terbayar dengan hasil mengembirakan. Semoga dukungan ini dapat terus ditingkatkan untuk menghasilkan mahasiswa yang kompeten di berbagai bidang vokasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi bergengsi yang diraih perguruan tinggi milik Pemko Banda Aceh tersebut. “Selamat dan apresiasi saya ucapkan. Mudah-mudahan dengan semakin hebatnya Politeknik Aceh, akan manfaat nyata dalam upaya memajukan kota dan mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Dirinya pun akan senantiasa memberi perhatian lebih kepada kampus yang terletak di kawasan Pango itu. “Karena pendidikan adalah satu dari tiga pilar pembangunan Banda Aceh di samping agama dan ekonomi. Insyaallah jika ketiga pilar ini tegak, visi Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah akan segera dapat kita capai bersama,” ungkap Aminullah didampingi Kadis Pariwisata Iskandar.