Sekda Amiruddin Buka Kursus Pembina Pramuka se-Kota Banda Aceh

Laporan ,

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakota) Banda Aceh yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Banda Aceh, Amiruddin, mengatakan gerakan Pramuka merupakan upaya mempersiapkan generasi muda menjadi generasi yang berwatak, bermoral serta memiliki budi pekerti luhur.

Hal tersebut di sampaikan Amiruddin, saat membuka Kursus pembina pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Golongan Penggalang Bagi Guru SD, SMP, dan MTsN se Kota Banda Aceh tahun 2021. Acara berlangsung di MTSN 4 Rukoh, Selasa (23/11/12).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Sulaiman Bakri, Perwakilan Kanwil Kemenag Kota Banda Aceh, Para pelatih KML, Peserta KML, dan unsur muspika Kecamatan Darussalam lainnya.

“Suatu kebijakan yang sangat strategis, apabila pendidik dibekali pula dengan ketrampilan dan pengetahuan di bidang kepramukaan. Karena pada dasarnya pembina juga merupakan pendidik yang diharapkan mampu membimbing dengan penuh cinta,” katanya.

Untuk itu, Amiruddin mengajak seluruh peserta KML agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab, baik sebagai orang yang memiliki intelektual tinggi, maupun sebagai seorang pendidik yang sehari harinya selalu berhadapan dengan dunia pendidikan.

“Penyelenggaraan kursus ini memiliki nilai dan fungsi strategis, selain mempersiapkan pembina yang handal dan profesional yang berhadapan langsung dengan peserta didik juga sebagai upaya kita dalam menciptakan perubahan sikap yang lebih baik bagi para peserta kursus,” ungkapnya.

Amiruddin mengatakan, para pembina merupakan ujung tombak dalam pendidikan pramuka di gugus terdepan. Pembina, akan menjadi teladan dan idola bagi kegiatan peserta kursus dalam upaya peningkatan kualitas diri.

“Kita selalu berupaya meningkatkan kualitas, pengalaman melalui kegiatan pramuka. Seperti tercantum dalam visi dan misi pramuka,” pungkasnya.