Tangis Firman Suri Pecah Saat Wali Kota Serahkan Kunci Rumah Baru

Laporan ,

Banda Aceh – Firman Suri (43), bersama sang istri Risna Putri (28), tak kuasa membendung diri kala orang nomor satu di Kota Banda Aceh, Wali Kota Aminullah Usman, menyerahkan kunci rumah baru kepadanya, Rabu,19 Januari 2022, di Gampong Jawa, Kuta Raja.

Tangis Firman Suri pecah, sesunggukkan tak karuan seakan tak percaya bantuan datang kala dirinya selama ini membesarkan tiga orang anak di rumah reot berdinding kayu dan beralaskan tanah.

“Allahu, Allahu, terima kasih ya Allah. Terima kasih Pak Wali, terima kasih semuanya,” ucap Firman tak kuasa.

Firman dan Risna tampak bahagia, senyum lepas pada raut wajah keduanya ketika Wali Kota Aminullah memasuki rumah baru mereka.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan tekadnya untuk terus memerikan perhatian khusus bagi warga duafa dan kurang mampu di Banda Aceh.

“Ini sudah menjadi tekad saya selaku Wali Kota Banda Aceh. Saya ingin warga Banda Aceh tidak ada lagi yang tinggal di rumah tidak layak huni dan memprihatinkan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama dirinya menjabat bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin pada medio 2017, hingga kini telah merealisasikan 727 unit rumah bantuan bagi duafa melalui Baitul Mal dan Dinas Perkim.

“Hari ini kami hadir di sini menyerahkan rumah sesuai dengan janji saya waktu itu dengan Pak Firman. Dan alhamdulillah rumah bapak bisa di bangun berkat bantuan semua pihak,” ungkapnya.

Aminullah pun berharap, dengan adanya rumah tersebut Firman Suri dan keluarga bisa aman dan nyaman ditempati dan dalam beribadah, menjadi tempat silaturrahmi, dan memudahkan keluarga dalam mencari rezeki.

“Dan terus berdoa kepada orang tua, para pemberi zakat ke baitul mal, dan semua pihak yang turut membantu. Semoga apa yg kita serahkan ini bermanfaat dan mendapatkan pahala yang setimpal,” pungkas Aminullah.

Turut hadir Camat Kuta Raja, Zahrul Fuadi, Keuchik Gampong Jawa, Mukhlis, Komisioner Baitul Mal, Muzakkir Hanka dan unsur muspika setempat.