Wali Kota Harapkan Paskibraka Jadi Kader Pemimpin Masa Depan

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Aceh menjadi kader pemimpin di mada depan.

“Menjadi bagian dari Paskibraka adalah sebuah pengalaman berharga yang tidak semua dapat merasakannya. Kedisiplinan dan percaya diri adalah satu hal yang akan kalian rasakan kelak dan akan sangat bermanfaat di masa mendatang. Kita berharap alumni Paskibraka jadi kader pemimpin masa depan.”

Hal tersebut disampaikan Aminullah saat silaturrahmi bersama 68 calon Paskibraka Aceh di Balai Kota pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdako Amiruddin, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal, Kadispora kota T Syahluna Polem, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman dan Kabag Prokopim Said Fauzan.

Hadir pula Koordinator Paskibraka Aceh Alta Zaini beserta para pelatih dari Purna Paskibraka lainnya.

Pada perjumpaan itu, Aminullah memberikan arahan dan masukan kepada pemuda-pemudi terbaik Aceh yang akan bertugas pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Aceh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Wali Kota Aminullah mengungkapkan kebanggaannya berada di tengah-tengah para anggota Paskibraka.

“Selamat datang kepada seluruh anggota dan pelatih Paskibraka Provinsi Aceh tahun 2021, dalam rangka silaturrahmi ini. Tentu, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat menerima kedatangan adik-adik anggota Paskibraka Aceh sekalian pada hari yang berbahagia ini,” ujarnya.

Aminullah mengatakan, adik-adik para Anggota Paskibraka Aceh patut berbangga atas kehormatan dan kesempatan menjadi bagian penting dalam sejarah, dan mewakili seluruh masyarakat Aceh untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada perayaan hari besar kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRK), 17 Agustus 2021.

“Untuk itu, pada kesempatan ini juga, Kami berharap kepada adik-adik sekalian agar dapat menjaga kepercayaan dan kehormatan itu dengan sungguh-sungguh, serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua pemuda mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang sangat mulia ini,” katanya.

Aminullah kemudian juga mengajak para anggota Paskibraka untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang sehat, minum vitamin bila perlu, serta tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas.

“Apalagi saat ini Kota Banda Aceh kembali berstatus Zona Merah, sehingga dimintakan hal ini menjadi perhatian kepada kita semua, khususnya kepada adik-adik anggota Paskibraka Aceh yang mengemban misi mulia ini agar tidak lengah, tetaplah terus disiplin dalam menjalankan prokes,” ucapnya.

Wali kota pun mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang terpilih, “persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, jaga makanan, dan konsentrasi yang baik. Dengan demikian, tugas penting pada tanggal 17 Agustus nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar tanpa adanya kekurangan dari segi apapun,” pungkas Aminullah.