Wali Kota Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-76

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengikuti upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Selasa (17/8/2021).

Upacara yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Aceh itu digelar di di Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Selasa (17/8/2021) tepat pukul 00.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat dan berjalan khidmat.

Wali Kota Aminullah Usman tiba di lokasi sekitar 10 menit jelang upacara berlangsung. Ia tiba bersamaan dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Wakil Ketua DPRA Safaruddin dan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhammad Yusuf.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar.

Dalam pembacaan naskah upacara kehormatan dan renungan suci ini, Kapolda Aceh menyampaikan bahwa kegiatan upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka menghormati arwah para pahlawan atas kesucian, kebaktian dan pengorbanan para pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia.