Wali Kota Singkawang: Mie Aceh Enak Sekali

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie tak menyianyiakan kesempatan berkunjung ke Banda Aceh dengan menikmati aneka kuliner Aceh yang dikenal lezat.

Di sela-sela pertemuan dengan Wali Kota Aminullah Usman dan jajaran, Selasa (25/5/2021) di pendopo, Tjhai Chui Mie mengaku sudah berkeliling Banda Aceh dan mencicipi aneka kulinernya.
“Semalam saya sudah mencoba Mie Aceh. Rasanya benar-benar enak sekali. Betul seperti yang dikatakan Pak Wali, kuliner Aceh itu 3E,” kata Tjhai Chui Mie.

Selain Mie Aceh, ia mengaku sudah mencicipi Ayam Pramugari, salah satu menu kuliner yang kerap diburu para wisatawan ketika menginjakkan kaki di Bumi Iskandar Muda.

Ia juga memuji kuliner ayam goreng tersebut sangat lezat. Bahkan ia mengaku ingin mencari juru masak dan membuka restoran dengan menu ayam goreng tersebut di Singkawang.

Tak hanya kulinernya, kata Wali Kota Singkawang, Banda Aceh juga terlihat sangat hidup di malam hari. Saat mengelilingi ‘Kota Gemilang’, ia melihat sejumlah sudut kota dihiasi dengan gemerlapnya lampu yang berwarna-warni.

Ia pun mengaku tertarik dan memerintahkan jajarannya untuk mengabadikan dengan ponsel untuk dipelajari dan diterapkan juga di Singkawang.

Wali Kota Singkawang berkunjung ke Banda Aceh dalam rangka study tiru konsep Kota Pusaka Banda Aceh.

Ia dan rombongan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Aminullah Usman dan jajaran di pendopo.

Tamu dari kota yang dijuluki 1000 Klenteng itu banyak mempelajari program-program yang telah dijalankan pemerintahan Aminullah-Zainal Arifin, terutama dari sektor pariwisata yang dikemas dengan dengan menonjolkan sejarah, religi dan budaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.