Wali Kota Teken MoU dan MoA dengan Panwaslih

Laporan ,

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) dengan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh. di pendopo, Jumat (29/10/2021.

MoU tentang pemanfaatan dan pengembangan sumber daya manusia untuk kualitas demokrasi dan penguatan instansi tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Aminullah Usman mewakili Pemko dan Afrida selaku Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Panwaslih Provinsi Aceh, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Marini, Asisten I Faisal, dan sejumlah Kepala SKPK Pemerintah Kota Banda Aceh.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan Memorandum Of Agriment (MoA) ini juga melibatkan sejumlah dinas dalam lingkungan Pemko Banda Aceh.

Wali Kota Aminullah dalam sambutan menyambut baik penandatanganan MoU dan MoA dengan pihak Panwaslih Kota tersebut.

“Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan yaitu untuk peningkatan pemahaman Pemilu dan sarana untuk mensosialisasikan pengawasan Pemilu kepada warga Kota,” sebut Aminullah.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini juga sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dan juga Aparatur Negeri Sipil (ASN) tentang pentingnya Pemilu.

“Dengan adanya MoU dan MoA tersebut akan memudahkan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu dan perwujudan pengawasan netralitas ASN terkait Pemilu,” kata Aminullah.