Wali Kota Tinjau Gedung Layanan Pustaka di Keudah

Laporan ,

Banda Aceh – Literasi memberi sumbangan yang sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga harus didukung dengan penyediaan infrastruktur sosial dalam bentuk gedung perpustakaan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Aminullah Usman saat melakukan peninjauan Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Banda Aceh, di Kawasan Gampong Keudah, Kecamatan Kuta Raja, pada Selasa (18/1/2022).

Bangunan megah yang direncanakan akan diresmikan pada 24 Januari mendatang memiliki perpaduan antara gaya modern dengan sentuhan etnik tradisional Aceh dan telah memasuki tahap akhir dengan kondisi eksterior dan interior gedung sudah rampung.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Aminullah yang didampingi Kabag Prokopim Said Fauzan tiba lokasi disambut hangat oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Muhammad Rizal dan langsung meninjau ke dalam bangunan megah tersebut.

Usai meninjau kondisi bangunan tersebut, wali kota juga berkesempatan melihat dan menata sejumlah koleksi buku bersama petugas Dispersip serta dibantu oleh Praja IPDN Angkatan 29 asal Kota Banda Aceh.

Usai peninjauan, wali kota menyampaikan bahwa kehadiran gedung layanan pustaka ini selain menjadi ikon peradaban masyarakat Kota Banda Aceh juga bertujuan meningkatkan budaya literasi kepada masyarakat.

“Kami berharap infrastruktur ini dapat bermanfaat dan menjadi ikon peradaban, dengan 26 ribu eksemplar buku serta 5 ribu judul kita harap nantinya akan menambah minat baca demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

Wali Kota juga menyampaikan gedung layanan pustaka ini juga akan menjadi destinasi wisata literasi baru bagi warga yang berkunjung ke Kota Banda Aceh.

“Nantinya bagi warga yang berwisata ke Kota Banda Aceh selain berburu kuliner, belanja atau berswapoto, juga bisa mengisi liburannya dengan berkunjung ke gedung layanan pustaka ini,”pungkasnya