Wali Kota Tinjau Kembali Pembangunan Infrastruktur Pasar Al Mahirah

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau kembali pembangunan Infrastruktur fasilitas pendukung di Pasar Al-Mahirah, Lamdingin, Kuta Alam, Rabu, (20/10/2021).

Dalam tinjauan kali ini wali kota didampingi Asisten II Wahyudi,Kadis Kop UKM dan Perdagangan, M Nurdin, Kepala DLHK3 Hamdani Basyah, Kepala BPKK Ikbal Rokan, Kasatpol PP Ardiansyah dan para kabag di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam wawancara singkat wali kota mengatakan Pemko saat ini terus menyelesaikan dan menyempurnakan sarana pendukung agar warga semakin nyaman berbelanja.

“Saat ini jalan lingkar di dalam kompleks pasar sudah hampir rampung di aspal, yang nantinya akan memudahkan akses para pembeli dan juga para pedagang dalam mendistribusikan dagangannya, serta juga bisa dimamfaatkan untuk mobil bongkar muat yang dari luar Banda Aceh,” sebut Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan bahwa saat ini juga sedang dikerjakan sarana pendukung lainnya seperti kios kios kecil di samping bangunan dan penimbunan sirtu di lahan parkir.

“Kios ini nantinya dimamfaatkan oleh pedagang kaki lima yang dahulunya menjajakan dagangan di pinggir jalan di kawasan Peunayong, dan juga lahan parkir juga sedang disempurnakan pengerjaannya,” ungkapnya.

Wali Kota Aminullah juga meminta dinas terkait dalam hal ini PUPR agar seluruh Infrastruktur utama dan sarana pendukung Pasar Al Mahirah Lamdingin ini dituntaskan dalam kurun waktu dua bulan.

“Kita ingin dalam dua bulan kedepan semua infrastruktur utaman dan sarana pendukung seperti jalan lingkar, penimbunan sirtu perpakiran dan sarana lainnya agar segera dituntaskan, sehingga bisa segera dimamfaatkan pedagang dan pembeli,” pintanya.

Wali Kota juga menyampaikan,selain melengkapi beberapa infrastruktur pendukung, di pasar tersebut juga akan dilakukan penghijauan agar lokasi pasar rindang dan sejuk.” Jika suasana Pasar Al Mahira indah akan menambah kenyamanan bagi para pembeli dan pedagang nantinya,” tutup Aminullah.